Header Ads

Seo Services

#UPERP11T01D - Aplikasi Berbasis Sharing Economy


Di kesempatan kali ini saya akan membahas aplikasi berbasis sharing economy. berbuhung sekarang lagi hype banget kan. Ada banyak apliaksi berbasis sharing economy. disini saya akan ambil contoh airbnb. Buat yang belum tau Airbnb menggunakan sistem Sharing Economy dimana anggota di dalamnya bisa menyewakan tempat tinggal atau ruangan yang tidak terpakai untuk disewakan. Bagi mereka yang sedang bepergian ke luar kota atau sedang dalam perjalanan dan ingin menghemat banyak biaya, tentu lebih memilih tempat di Airbnb daripada di hotel. Ada banyak kelebihan lain seperti mendapatkan teman atau relasi baru.

Mereka yang menyediakan jasa atau tempat di Airbnb ini juga terus berbenah sehingga dari tadinya bisnis penginapan hanya dikuasai oleh hotel, motel, guest house, dan lain sebagainya, kini bisa dirasakan oleh semua orang yang memiliki ruangan atau tempat tinggal yang tidak dipakai. Tentunya, disinilah konsep Sharing Economy dari Airbnb.

Sharing Economy ini memang lebih pada perusahaan berbasis aplikasi atau startup karena memang memanfaatkan teknologi untuk bisa beroperasi. Hal ini dikarenakan teknologi dan internet sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Disini pula pentingnya untuk memanfaatkan sistem Sharing Economy dalam bisnis kamu.

Tentu, jika yang kamu maksud adalah mendirikan perusahaan dengan konsep Sharing Economy, kamu akan membutuhkan modal besar dan bisa saja ada yang menawarkan kredit multiguna kepada kamu. Tapi, untuk memanfaatkan Sharing Economy, kamu tidak membutuhkan banyak modal hanya modal dari yang sudah kamu miliki aplikasi semacan Airbnb. Kamu bisa memanfaatkan Sharing Economy dengan menyewakan tempat tinggal atau ruangan tak terpakai.

Sekian artikel kali ini, buat kalian yang udah pakai aplikasi Airbnb coba share pengalaman kalian di kolom komentar😁

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.